JPNN.com

Ridwan Kamil Sebut Bandara Kertajati juga akan Difungsikan untuk Perawatan Pesawat

Selasa, 30 Maret 2021 – 14:26 WIB
Ridwan Kamil Sebut Bandara Kertajati juga akan Difungsikan untuk Perawatan Pesawat - JPNN.com
Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jawa Barat (Jabar) mengajak pengusaha dan eksportir untuk memaksimalkan jasa pengiriman kargo melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar/aa.)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan Bandara Internasional Jabar Kertajati di Kabupaten Majalengka selain dioperasikan untuk mengangkut penumpang dan kargo, juga akan difungsikan untuk maintenance, repair, overhaul (MRO) atau perawatan pesawat.

"Bandara Kertajati akan difokuskan juga pada MRO sehingga semua pesawat bisa maintenance di sana," kata Ridwan Kamil, Selasa (30/3).

Sosok yang karib disapa Kang Emil itu menjelaskan publik juga tahu bahwa bisnis bandara itu tidak hanya penumpang, tetapi ada juga kargo dan perawatan.

"Tadi dibahas agar Kertajati bisnis juga pada nonpenumpang. Kalau kargo, sudah dimulai," kata dia.

Ridwan Kamil menuturkan, ada maskapai penerbangan internasional yang berminat membuka MRO di Bandara Internasional Kertajati.

Dia mengaku sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait hal itu.

Laporan itu disampaikan Ridwan saat menghadiri rapat terbatas di Jakarta.

"Saya laporkan ke Pak Presiden ada pihak penerbangan internasional di Asia yang juga berminat membuka MRO maskapainya di Kertajati," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...