Ridwan Kamil Temui Adhyaksa Dault, Sinyal Kuat?

Ridwan Kamil Temui Adhyaksa Dault, Sinyal Kuat?
Ridwan Kamil (kanan). Foto: Radar Bandung

jpnn.com - JAKARTA – Bursa kandidat calon Gubernur DKI Jakarta makin ramai. Terbaru, Ridwan Kamil menemui Adhyaksa Dault di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Minggu (28/2) siang.

Namun, kedua belah pihak enggan membeberkan hasil pertemuan secara detail. Emil, sapaan karib Ridwan mengaku hanya silaturahmi dengan mantan Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Pria yang juga Wali Kota Bandung itu mengaku akan memberi kepastian tentang pencalonannya dalam Pilkada DKI, Senin (28/2) pagi besok.

“Saya juga kan membicarakan survei. Kami kan banyak sharing juga soal survei yang ada namun yang tidak dipublikasikan di publik. Jadi, banyak juga angka-angka yang masuk di publik namun saya dan Pak Adhyaksa tidak umumkan ke publik,” ujar Emil setelah pertemuan.

Emil mengakui, dukungan untuknya maju Pilkada DKI masih terbelah. Padahal, RK sebelumnya juga diundang dalam penjaringan Partai Gerindra. Nah, Adhyaksa merupakan tokoh terakhir yang ditemui Emil sebelum membuat keputusan besok.

“Ada tokoh nasional dan tokoh lokal di Bandung ada yang setuju ada yang menolak. Intinya akan saya umumkan besok. Mengapa saya tidak mau mengumumkan cepat? Karena saya ingin mendengarkan dulu sharing dengan Pak Adhyaksa,” kata Emil.

Di sisi lain, Adhyaksa juga bermain teka-teki tentang pertemuan dengan RK. Mantan Ketum KNPI itu juga enggan memberi kepastian bakal maju dalam Pilkada. Sebab, dia menyerahkan sepenuhnya pada pendukungnya.

“Kami hanya membicarakan masa depan Jakarta dan rencana Jakarta. Yang pasti, posisi saya sekarang seperti ini sudah saya syukuri sebagai masyarakat Jakarta dan pernah dipercaya menjadi menteri selama lima tahun. Namun, jika memang masyarakat Jakarta menginginkan saya maju, ya Bismillah saya akan maju,” kata Adhyaksa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News