Ridwan Kamil Tetapkan Jabar Siaga Satu Virus Corona

Ridwan Kamil Tetapkan Jabar Siaga Satu Virus Corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, SENTUL - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan Provinsi Jabar siaga satu virus corona atau COVID-19.

Penetapan status siaga satu setelah ada dua warga Kota Depok yang positif terjangkit virus corona.

"Kita posisinya siaga satu virus corona di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil usai menghadiri kegiatan rapat kerja percepatan penyaluran dan pengelolaan dana desa tahun 2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Senin (2/3).

Kang Emil, panggilan akrabnya, menyiagakan rumah sakit utama yang ada di 27 daerah Jawa Barat. Ia juga mengimbau kepada seluruh warganya agar segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit jika mengalami gejala yang mirip dengan gejala corona.

"Segera periksa, karena sulit dibedakan. Kemudian tim dari Rumah Sakit Hasan Sadikin akan mem-follow up, termasuk yang akan mengirim sample, apakah teridentifikasi positif negatifnya itu akan dilakukan," terangnya.

Dia juga menyatakan akan meningkatkan kewaspadaan melalui bantuan Imigrasi. Sehingga, para pendatang di pelabuhan maupun bandara akan diperiksa temperatur tubuhnya .

"Supaya mereka yang datang dari pelabuhan maupun dari mana, itu dicek temperaturnya," sebutnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, dua warga negara Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tinggal di Depok, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Provinsi Jabar siaga satu virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News