Riedl Serahkan Proses Rekrutmen Pemain Persebaya ke Wolfgang Pikal

Riedl Serahkan Proses Rekrutmen Pemain Persebaya ke Wolfgang Pikal
Dua asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro dan Wolfgang Pikal memimpin latihan. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih anyar Persebaya Surabaya Alfred Riedl dipastikan tidak bisa memantau langsung kegiatan transfer pemain tim berjuluk Green Force, tersebut.

Pasalnya, bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019 akan berakhir 16 September. Sementara Alfred Riedl dijadwalkan tiba di Surabaya pada 20 September.

BACA JUGA: Tinggalkan Kalteng Putra, Pemain Mirip Mo Salah Merapat ke Bhayangkara FC

Praktis, proses transfer akan dikendalikan sang asistennya, Wolfgang Pikal. Dia sudah berkomunikasi dengan Riedl. Rencananya akan ada keputusan soal transfer pemain pada Selasa (10/9).

Itu berbarengan dengan laga Timnas Indonesia kontra Thailand. Artinya, saat itu sudah ada kepastian apakah Otavio Dutra sudah resmi menjadi WNI atau belum.

Jika sudah, Pikal akan mendatangkan pemain asing. "Saya ingin playmaker, pemain nomor 10," kata Pikal saat ditemui usai latihan di lapangan Polda Jatim kemarin sore. Posisi itu sama dengan Damian Lizio. Artinya, kans Lizio terdepak sangat besar.

"Mau enggak mau harus coret pemain. Memang bisa lebih empat pemain asing? Kan enggak bisa," tambah dia.

Bukan hanya pemain asing, Pikal sudah bergerilya mendatangkan pemain lokal. "Sudah ada lima pemain lokal yang kami dekati," terang pelatih 51 tahun itu. Pikal enggan menyebutkan identitas pemain yang diincar. Namun, ada beberapa nama yang santer dikabarkan bakal berlabuh ke Persebaya.

Pelatih anyar Persebaya Surabaya Alfred Riedl dipastikan tidak bisa memantau langsung kegiatan transfer pemain tim berjuluk Green Force, tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News