Riefan Avrian Divonis Hari Ini

Riefan Avrian Divonis Hari Ini
Riefan Avrian Divonis Hari Ini

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa‎ perkara dugaan korupsi proyek pengadaan Videotron di Kementerian Koperasi dan UKM Riefan Avrian akan mendengarkan putusan yang dibacakan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta hari ini, Rabu (17/12).

Penasihat hukum Riefan, Novianto Sumantri menyatakan tidak ada persiapan khusus dari kliennya untuk menghadapi putusan. "Ya kita ikuti persidangan putusan aja," kata Novianto dalam pesan singkat, Rabu (17/12).

Saat disinggung apakah akan melakukan banding atau tidak setelah mendengar putusan dari majelis hakim, Novianto menyerahkannya kepada Riefan. "Apapun hasilnya kita serahkan ke klien apakah banding atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan menuntut Riefan tujuh tahun dan enam bulan penjara serta denda Rp 200 juta subsidair tiga bulan kurungan.

Selain itu, Riefan juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp 5,39 miliar. Apabila tidak membayar uang pengganti paling lama satu bulan ‎setelah keputusan berkekuatan hukum tetap maka harta benda Riefan akan disita dan dilelang untuk menutupi uang pengganti. Jika harta benda tidak cukup untuk membayar uang pengganti maka dipidana penjara selama tiga tahun dan sembilan bulan.

Jaksa menilai perbuatan Riefan melanggar Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP sebagaimana dalam dakwaan primer. Putra mantan Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan itu dianggap terbukti melakukan ‎tindak pidana korupsi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Terdakwa‎ perkara dugaan korupsi proyek pengadaan Videotron di Kementerian Koperasi dan UKM Riefan Avrian akan mendengarkan putusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News