Rieke Bantah Bakal Berkompetisi di Pilkada Bekasi

Rieke Bantah Bakal Berkompetisi di Pilkada Bekasi
Rieke Diah Pitaloka. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - CIKARANG – Mantan calon Gubernur Jabar dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka sempat disebut-sebut akan maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2018. Apa tanggapan Rieke terhadap kabar tersebut?

"Enggaklah, saya tahun-tahun ini tidak akan maju di pilkada, saya mau menjalankan tugas saya di DPR RI saja dulu. Banyak yang harus saya kawal salah satunya kesejahteraan buruh," kata Rieke dihubungi Radar Bekasi (Grup JPNN.com).

Menurutnya, di Pilkada Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi masih banyak kandidat calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang layak masuk dalam bursa calon di Pilkada nanti.

"Yang pasti target PDIP menjadi pemenang di pilkada, bukan hanya di Kota dan Kabupaten Bekasi saja tapi juga di daerah lainnya," ungkap dia.


Sebelumnya, Ketua badan pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Yaya Ropandi sempat mengatakan nama Rieke memang masuk dalam penjaringan di partainya.

Selain Rieke, “orang luar” Kabupaten Bekasi yang juga muncul adalah anggota DPRD Jawa Barat, Waras Waristo. Keduanya bersaing dengan kader lokal, antara lain Jejen Sayuti, Soleman, Tata Daputram, Aep Saepul Rohman, dan Meilina Kartika Kadir.

“Penjaringan berlangsung mulai Desember 2015 hingga Februari 2016 dengan melibatkan lembaga survei independen,” terang Yaya.

Meski demikian, kata Yaya, keputusan akhir tetap ada di tangan pengurus pusat PDI Perjuangan.

CIKARANG – Mantan calon Gubernur Jabar dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka sempat disebut-sebut akan maju di Pilkada Kabupaten Bekasi 2018. Apa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News