Rieke Kritik Kebijakan Kemenakertrans

Rieke Kritik Kebijakan Kemenakertrans
Rieke Kritik Kebijakan Kemenakertrans

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator penggalangan buruh di dalam dan luar negeri untuk pemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Rieke Diah Pitaloka, mengkritik kebijakan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Rieke menyebut Indonesia tidak punya data TKI yang jelas.

"Ada sekitar 7 juta TKI di daerah penempatan, tapi datanya adalah sekitar. Datanya 'sekitar', sehingga perlindungan tidak maksimal karena perlindungannya juga kira-kira," ujar Rieke dengan nada berapi-api dalam acara deklarasi dukungan Sekretariat Nasional Jokowi-JK Pro TKI di Jakarta, Kamis (5/6).

Ucapan Rieke itu tentu saja menyindir Menakertrans Muhaimin Iskandar. Padahal, Muhaimin adalah Ketum PKB yang merupakan salah satu partai pendukung Jokowi-JK. 

Hal itu mengundang gelak tawa para TKI dan undangan yang hadir, termasuk sejumlah partai pengusung Jokowi-JK seperti utusan Hanura, PKPI dan lainnya. Rieke menegaskan bahwa capresnya Jokowi berkeinginan rakyat Indonesia bekerja di dalam negeri. Kalaupun harus kerja di negara lain, mereka harus tenaga terdidik dan terlatih. (fat/jpnn)

JAKARTA - Koordinator penggalangan buruh di dalam dan luar negeri untuk pemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Rieke Diah Pitaloka, mengkritik kebijakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News