Rieke: Pansus Pelindo II DPR Sudah 13 Kali Menggelar Rapat, Hasilnya?

Rieke: Pansus Pelindo II DPR Sudah 13 Kali Menggelar Rapat, Hasilnya?
Ketua Pansus Pelindo II DPR RI (kiri). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Pansus PT Pelindo II DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mengatakan semenjak Pansus ini dibentuk sudah 13 kali menggelar rapat dengan berbagai pihak yang kompeten dan dinilai bisa membantu mengungkap apa yang sesungguhnya terjadi di Pelindo II yang bermarkas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Awalnya, ujar Rieke, Pansus hanya melihat kisruh di PT Pelindo II hanya sebatas masalah ketenagakerjaan dan dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobil crane dan dwilling time.

“Setelah di dalami, ada indikasi bahwa yang terjadi itu adalah konspirasi penguasaan aset negara oleh asing melalui obligasi utang luar negeri dan kerjasama megaproyek di Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Rieke Diah Pitaloka saat diskusi “Pelindo Gate” di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, jumat (13/11).

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, niatnya sangat fantastis bahkan mengalahkan nilai aset PT Pelindo II sendiri. “Tapi karena Pansus masih kerja, saya memastikan nilai di atas skandal Bank Century yang hanya Rp6,7 triliun,” ungkap Rieke.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait konsistensi Pansus nantinya, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat itu, tidak bisa memberikan jaminan.

“Sebagai ketua, saya tidak bisa jamin Pansus ini akan tetap dalam satu tujuan. Masalahnya, Pansus diisi oleh semua utusan fraksi yang ada di DPR. Masing-masing fraksi juga beda ketua umum partainya. Tapi yang lebih penting itu, bagaimana media konsisten mengawal pansus,” kata Rieke.(fas/jpnn)


JAKARTA – Ketua Pansus PT Pelindo II DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mengatakan semenjak Pansus ini dibentuk sudah 13 kali menggelar rapat dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News