Apa Hasil Audit Petral? Ini Jawaban Menteri ESDM

Apa Hasil Audit Petral? Ini Jawaban Menteri ESDM
Sudirman Said. foto: Dokumen. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said klaim sudah laporkan hasil audit forensik terhadap Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) ke Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dalam waktu dekat pemerintah akan mengambil keputusan untuk tindaklanjuti temuan itu.

"Soal Petral, Pertamina sudah menyerahkan semuanya pada pemerintah. Pada saya sudah saya laporkan pada Presiden," kata Sudirman kepada wartawan sebelum menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (13/11).

Tindaklanjut terhadap audit Petral memang tengah dinanti-nanti banyak pihak. Terutama terkait temuan bahwa ada pengaruh pihak eksternal yang menyebabkan keterbatasan persaingan yang berujung pada mahalnya harga bahan bakar minyak di Indonesia.

Keterlibatan pihak ketiga ini diduga merupakan tindak pidana korupsi yang merugikan negara. Karenanya, pemerintah diharapkan mengambil langkah hukum sebagai tindaklanjut audit Petral.

Namun saat ditanya mengenai kemungkinan audit Petral dibawa ke ranah hukum, Sudirman ogah berkomentar. Dia berkilah saat ini belum waktu yang tepat untuk menjelaskan hal tersebut.

"Audit Petral tidak sekarang dong, nanti juga akan saya jelaskan," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said klaim sudah laporkan hasil audit forensik terhadap Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) ke Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News