Rifat Incar Dua Seri APRC 2011

Rifat Incar Dua Seri APRC 2011
Rifat Incar Dua Seri APRC 2011
JAKARTA - Pembalap Indonesia Rifat Sungkar bertekad memperbaiki prestasinya dalam Asia Pacific Rally Championship (APRC) musim 2011 pada 1 April sampai 6 November mendatang.

Untuk memenuhi ambisinya tersebut, pembalap yang turun dengan bendera tim Pertamina Cusco Racing tersebut mengincar minimal dua kali juara dari enam seri yang dilombakan. Yakni pada seri seri III Kaledonia Baru dan seri IV Selandia Baru karena pada musim lalu dia berhasil masing-masing menjadi juara dan runner up di sana.

Sedangkan, untuk seri I di Malaysia, seri II Australia, seri V Jepang, dan seri VI Tiongkok, Rifat berusaha untuk bisa naik podium atau bahkan mencuri salah satu seri. "Targetnya sih di semua seri bisa juara. Tapi, saya juga harus melihat peluang karena lawan-lawan yang akan dihadapi berat-berat. Mudah-mudahan bisa masuk tiga besar," tutur Rifat setelah bertemu Menpora Andi Mallarangeng pada Kamis petang lalu (24/3).

Menurut pembalap berusia 33 tahun itu, persaingan pada musim ini dipastikan semakin ketat. Pasalnya, ada peningkatan kualitas pembalap dan jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan APRC 2011 bertambah. Jika sebelumnya hanya ada tujuh negara, maka kali ini ada sepuluh negara yang ikut dengan jumlah pembalap teregistrasi 18 pembalap.

JAKARTA - Pembalap Indonesia Rifat Sungkar bertekad memperbaiki prestasinya dalam Asia Pacific Rally Championship (APRC) musim 2011 pada 1 April

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News