Rabu, 26 September 2018 – 03:48 WIB

Rifky Peraih Emas Disambut Meriah, Diiringi Kendaraan Tempur

Minggu, 02 September 2018 – 00:54 WIB
Rifky Peraih Emas Disambut Meriah, Diiringi Kendaraan Tempur - JPNN.COM

jpnn.com - Serda Rifky Ardiansyah Arrosyid, peraih emas dari cabor karate Asian Games 2018, dan Sertu Atjong Tio Purwanto, disambut meriah saat pulang ke Surabaya. Sertu Atjong memecahkan rekor tingkat nasional lari halang rintang dengan catatan waktu 8 menit 54,32 detik.

Gatra Dharmawan - Radar Surabaya

Kedua atlet tiba di bandara Juanda sekitar pukul 15:00, Kamis (30/08). Mereka disambut oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah dan beberapa pejabat Kodam V Brawijaya.

Tidak hanya itu, dalam perjalanan menuju ke Kodam V Brawijaya, keduanya diiringi kendaraan tempur (ranpur) PJD R 500, Ranpur Anoa 5, serta sepeda motor nimog. Konvoi menyambut kedatangan pahlawan dibidang olah raga ini semakin meriah.

Tidak berhenti di situ, setibanya di pintu keluar tol Gunung Sari, keduanya dipindahkan ke mobil kab terbuka. Rifky menyapa sekitar 1000 anggota TNI Angkatan Darat, masyarakat, dan wartawan yang sudah menantikan kedatangannya.

Setelah turun dari mobil kap terbuka, kalung bunga Serda Rifky oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, diganti dengan medali emas yang diperoleh Serda Rifky. Kepada awak media, Rifky mengatakan bahwa dirinya bahagia dengan sambutan yang diberikan.

Akan tetapi kemenangan tersebut tidak membuatnya puas. Kedepannya dirinya sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade. Rencananya, tanggal 2 September dia akan berangkat ke Jakarta. “Setelah ini mengikuti training center (TC) sampai menuju olimpiade” ujar Rifky.

Rifky mengatakan sempat ada rasa takut ketika final. Tetapi dirinya mengaku mendapatkan suntikan semangat dari penonton di stadion. Gegap gempira itu membuatnya dapat mengalahkan lawan dan ketakutannya.

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar