Rifqinizamy Mengajukan Permohonan Mundur dari PDIP, Ada Niat Maju Pilgub Kalsel 2024

Rifqinizamy Mengajukan Permohonan Mundur dari PDIP, Ada Niat Maju Pilgub Kalsel 2024
Anggota Komisi II DPR RI Rifqinizamy Karsayuda. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Muhammad Rifqinizamy Karsayuda mengajukan permohonan mundur dari partai berlambang Banteng moncong putih per 23 Agustus 2023. 

"Terhitung kemarin (23 Agustus, red) saya mengajukan pengunduran diri sebagai anggota PDI Perjuangan," kata Rifqi sapaan Rifqinizamy melalui layanan pesan kepada awak media, Kamis (24/8).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mengatakan pengajuan mundur dari PDIP menjadi jalan terbaik dan akan disetujui.

"Insyaallah jalan ini baik bagi semua. Saya dahulu bergabung dengan cara yang baik, kini berpisah pun dengan cara baik pula," kata Rifqi.

Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu mengaku tidak tergabung dengan partai mana pun setelah mengajukan mundur dari PDIP.

"Saya sampai saat ini tidak bergabung dengan partai apa pun. Mari lihat dinamika ke depan," ujar Rifqi.

Diketahui, Rifqi mengajukan permohonan mundur demi maju dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel) 2024.

Saat disingung tentang sudah ada atau tidaknya partai yang sudah maju Pilgub Kalsel 2024, Rifqi tidak menjawab secara pasti.

Politikus PDIP Rifqinizamy Karsayuda mundur dari partai menyusul niatan mantan aktivis HMI itu berkontestasi pada Pilgub Kalsel 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News