Rights issue Holding Ultra Mikro Bikin Kapitalisasi Pasar BBRI Pecar Rekor Baru

Rights issue Holding Ultra Mikro Bikin Kapitalisasi Pasar BBRI Pecar Rekor Baru
Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan rights issue dalam rangka Holding Ultra Mikro mendongkrak kapitalisasi pasar BBRI yang menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Rights issue dalam rangka Holding Ultra Mikro mendongkrak kapitalisasi pasar BBRI yang menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat kapitalisasi pasar tertinggi sepanjang sejarah melantai pada 2003 di pasar modal (all time high).

Mengutip data Bloomberg, kapitalisasi pasar BBRI menembus Rp 638,39 triliun pada penutupan perdagangan bursa Selasa (12/10).

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan suksesnya pelaksanaan rights issue dan pergerakan positif saham BBRI merupakan apresiasi terhadap langkah strategis BRI.

Dia menilai dan hal itu juga merupakan dukungan positif dari investor

“Peningkatan kapitalisasi pasar yang menembus all time high itu tak terlepas dari kejelasan visi dan strategi BRI ke depan dengan value proposition dari rights issue tersebut. Yakni penguatan ekosistem usaha ultra mikro nasional sebagai sumber pertumbuhan baru bagi perseroan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (12/10).

Menurut Sunarso, langkah tersebut merupakan komitmen BRI dalam memperkuat core competency di segmen Mikro dan UMKM secara umum.

BRI siap masuk ke segmen bisnis yang lebih kecil dari mikro atau go smaller. Namun, dengan potensi ekonomi yang besar melalui menyasar segmen ultra mikro.

Rights issue dalam rangka Holding Ultra Mikro mendongkrak kapitalisasi pasar BBRI yang menyentuh level tertinggi sepanjang sejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News