Rihanna Jadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia, Berapa Kekayaannya?

Rihanna Jadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia, Berapa Kekayaannya?
Rihanna. Foto: Aceshowbiz

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Rihanna dikabarkan menjadi wanita terkaya di dunia. Namun bukan dari pendapatannya di dunia musik, melainkan dari bisnis-bisnis miliknya.

Majalah Forbes memperkirakan kekayaan pemilik nama asli Robyn Rihanna Fenty itu mencapai USD1,7 miliar, dilansir dari Washington Post, Kamis (5/8).

Angka tersebut menjadikan penyanyi 33 tahun ini sebagai pemusik wanita terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey.

Forbes juga menyebutkan bahwa pendapatan Rihanna sebesar USD1,4 miliar didapat dari kesuksesan Fenty Beauty. Sisanya didapat Rihanna dari keuntungan Savage x Fenty serta musik dan film.

Fenty Beauty merupakan perusahaan gabungan Rihanna dengan LVMH, perusahaan barang mewah asal Prancis. Perusahaan ini melatar belakangi merek merek mewah seperti Christian Dior, Givenchy, Louis Vuitton, dan Marc Jacobs.

Fenty Beauty langsung menarik konsumen dengan rangkaian foundation yang inklusif dalam 40 warna dan meraih keuntungan sebesar USD 100 juta.

Pendapatan ini berhasil diraup hanya dalam kurun waktu beberapa minggu pertama setelah diluncurkan di Sephora pada September 2017.

“Dengan setiap outlet bisnis, saya membuat sesuatu dari visi menjadi kenyataan, dan itulah hal yang sangat saya nikmati," kata Rihanna pada sebuah interview pada 2019.

Rihanna menjadi wanita terkaya kedua di dunia setelah Oprah Winfrey versi majalah Forbes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News