Rijal Djamal Gembira AMIN Janji Bangun Mattoangin International Stadium: Ewako!

Rijal Djamal Gembira AMIN Janji Bangun Mattoangin International Stadium: Ewako!
Capres Anies Baswedan saat berkunjung ke Makassar dan bertemu dengan para fan sepak bola setempat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Komitmen capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan membangun stadion Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar, Sulawesi Selatan, terus mendapat sambutan hangat dari para penggemar sepak bola, terutama kalangan suporter PSM Makassar, termasuk Rijal Djamal.

Pengurus salah satu klub supporter PSM Makassar yang juga dikenal sebagai influencer dan content creator ini pun menanggapi janji pasangan AMIN tersebut dengan satu kata yang populer di kalangan masyarakat Bugis-Makassar dan selalu disampaikan untuk membakar semangat para pemain PSM yang sedang bertanding. Yaitu, ewako.

"Tentu saya ingin sampaikan di awal satu kata, 'Ewako!'," jelas Rijal Djamal, Senin (20/11).

Pihaknya menyambut baik janji Anies-Muhaimin ini karena sesuai kebutuhan masyarakat. Mengingat saat ini tidak ada stadion di Kota Daeng tersebut setelah Stadion Mattoangin dibongkar tahun 2020 lalu.

"Ini adalah sebuah komitmen yang jelas dari seorang capres, bukan sekadar memberikan janji yang muluk-muluk. Tetapi berdasarkan kebutuhan dan sesuatu yang sangat realistis," paparnya.

"Dan kami sangat mengapresiasi ketika tidak adanya dan hanya 'janji' dari Pemerintah Daerah dan juga Kementerian yang begitu sulit menghadirkan stadion di Makassar," sambung pegiat media sosial yang aktif di tiga platform, yaitu Tiktok, Instagram dan YouTube ini.

Apalagi dia yakin pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan tersebut bukan sekadar berjanji. Tapi benar-benar akan dilaksanakan.

"Sebab yang berbicara adalah sosok (Anies Baswedan) yang memiliki track record menghadirkan stadion berkelas dunia yaitu JIS, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta," ungkap Rijal System, nama beken sosok yang jago pantun ini di dunia maya.

Dia semakin optimistis pembangunan MIS tersebut akan terwujud karena pihak AMIN sudah menyiapkan desain bangunan dan bahkan bersedia menandatangani kontrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News