Rilis Star Wars IX Dipercepat dan Kembalinya The Lion King

Rilis Star Wars IX Dipercepat dan Kembalinya The Lion King
Lion King. Foto: Disney

jpnn.com - Giliran studio film raksasa Walt Disney mengumumkan tanggal perilisan film-film besar mereka kemarin (26/4).

Yang pertama adalah Star Wars: Episode IX. Film itu bakal tayang tujuh bulan lebih awal dari tradisi sebelumnya.

Bila episode tujuh (The Force Awakens, 2015) dan episode delapan (The Last Jedi, 2017) rilis Desember, pada episode kesembilan, Disney memilih Mei. Tepatnya 24 Mei 2019.

Jeda waktu antara 2017 dan 2019 diisi dengan film tentang Han Solo muda yang diluncurkan pada 25 Mei 2018. Fans yang sudah tak sabar tentu senang.

Namun, sebagian mempertanyakan kenapa film garapan sutradara Colin Trevorrow tersebut tidak dirilis 4 Mei saja pada tanggal yang sudah dianggap sebagai hari Star Wars itu.

Selain Star Wars, Disney mengumumkan sekuel animasi paling yang ditunggu. Apalagi kalau bukan, silahkan tarik napas dulu, Frozen 2!!! Film lanjutan dari Frozen (2013) itu dijadwalkan tayang pada 27 November 2019.

Hingga kini, belum ada bocoran tentang lanjutan kisah dengan latar kerajaan Arendelle tersebut. Namun, co-director Chris Buck menjelaskan bahwa tokoh utama Elsa (Idina Menzel) bakal mengalami perubahan karakter yang drastis.

Perubahan itu tidak lepas dari film pendek Frozen Fever yang rilis dua tahun lalu sebagai pembuka film Cinderella. ”Di Frozen Fever, Elsa mulai membuka diri. Kalian bisa melihat sisi lain Elsa yang lebih fun dalam film selanjutnya,” ucapnya sebagaimana dikutip Fandango.

Giliran studio film raksasa Walt Disney mengumumkan tanggal perilisan film-film besar mereka kemarin (26/4).

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News