Rintisan BOS Targetkan Rp1 Juta Per-Anak

Rintisan BOS Targetkan Rp1 Juta Per-Anak
Rintisan BOS Targetkan Rp1 Juta Per-Anak
JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menargetkan dana Rintisan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Menengah mencapai Rp 1 juta per anak per tahun. Untuk tahap awal pemerintah telah mengusulkan sebesar Rp 200 ribu per anak per tahun.

Dirjen Pendidikan Menengah Kemdiknas, Hamid Muhammad menjelaskan, besaran dana dilakukan bertahap karena jumlah anggaran Kemdiknas yang terbatas. Mengenai usulan tersebut, lanjut dia, juga sudah disampaikan ke Komisi X DPR RI.

“Kita menargetkan Rp 1 juta per anak per tahun. Tetapi anggaran Kemdiknas saat ini terbatas karena fokus pada rehabilitasi sekolah rusak dan ini juga sudah disampaikan dan masih dalam proses diskusi bersama Komisi X,” ungkap Hamid di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Rabu (28/9).

Dijelaskan, usulan besaran dana BOS Rp 200 ribu tersebut merupakan estimasi awal yang didasarkan atas data Survei Tenaga Kerja Nasional (Sakernas) tahun 2009 yang dilakukan oleh Badan Statistik Nasional (BPS). Dari survei tersebut diketahui, rata-rata pengeluaran siswa SMA/SMK sekitar Rp 2,3 juta per anak per tahun.

JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menargetkan dana Rintisan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Menengah mencapai Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News