Rionaldo Putra, Si Abang None yang Kini Jadi Pengusaha Sukses

Rionaldo Putra, Si Abang None yang Kini Jadi Pengusaha Sukses
Rionaldo Putra, Si Abang None yang Kini Jadi Pengusaha Sukses. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Gelar Abang None Jakarta Timur 2011 hingga masuk ke tingkat DKI Jakarta, menjadi modal penting dalam karier Rionaldo Putra.

Dia mengaku mendapat banyak ilmu saat menjalani karatina ajang tersebut, seperti pengembangan diri dan public speaking.

Saat masih bersekolah di SMAN 61 Jakarta Timur, pria yang karib disapa Rio ini juga menjadi anggota Paskibraka 2006.

Dua modal ini makin memperlengkap upaya peningkatan potensi diri Rio dalam aplikasi bisnis yang digeluti, yakni Hanglekiu Group

Holding company yang didirikan pada 2019 ini berfokus pada commodity trading trading solar dan batubara juga pengadaan barang dan jasa.

Hanglekiu Group kini dijalani Rio bersama partnernya, Reza Darmawan. Saat ini, total anak perusahaan mencapai 10, yakni PT Rakta Prana Atharrian, PT Ghossan Pratama, PT Linan International Indonesia, PT Samudera Petro Nusantara, PT Hanglekiu Pangan Perkasa, PT Hanglekiu Plastik Abadi, PT Hanglekiu Nireta Teknik, PT Jaya Hanglekiu Group, dan PT Yaruda Heli Bisnis.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan peringkat Cumlaude ini mengaku tidak mudah bisa sesukses sekarang. Dia, bahkan sempat berjualan nasi goreng saat kuliah.

Sebelum membangun Hanglekiu Group, Rio sempat menjadi pegawai selama 8 tahun. Dia pelan-pelan belajar dilepas oleh bosnya hingga bisa membangun bisnis sendiri. "Saat itu saya harus keluar dari zona nyaman," papar penggemar moge dan mobil sport ini.

Rionaldo Putra, si Abang None Jakarta Timur yang kini jadi pengusaha sukses. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News