Risma Bakal Kehilangan Semua Jika Kalah dari Ahok

Risma Bakal Kehilangan Semua Jika Kalah dari Ahok
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpotensi menjadi pesaing Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Nama Risma kini santer didukung untuk maju Pilkada DKI.

"Memang dari ‎sisi potensi, Risma ini menjadi rival kompetitif untuk Ahok," kata pengamat politik Burhanuddin Muhtadi di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (1/8). 

Burhanuddin menyatakan, keputusan untuk mengajukan Risma ‎atau tidak pada Pilkada DKI, harus mempertimbangkan warga Surabaya. Sebab, Risma sebelumnya sudah berjanji tidak akan meninggalkan warga Surabaya. 

Selain itu, perlu dipertimbangkan segala kemungkinan jika Risma dicalonkan sebagai Gubernur DKI. Sebab, jika tidak menang di DKI, ia juga akan kehilangan posisinya sebagai wali kota.

"Dia maju, maka harus mundur (sebagai wali kota).‎ Dia maju ke DKI dengan tingkat kemenangan yang belum 50 persen, bisa hilang di Jakarta dan lepas jabatan di Surabaya," ungkap Burhanuddin. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berpotensi menjadi pesaing Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News