Risma: Rujak Uleg Simbol Surabaya

Risma: Rujak Uleg Simbol Surabaya
Bu Risma Berbagi Pengalaman dengan Wali kota Batam Ilustrasi by:

jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya, Jawa Timur memiliki banyak festival besar. Namun, Festival Rujak Uleg yang dihelat pemkot bersama Radar Surabaya merupakan yang paling spesial.

Sebab, even ini dianggap sebagai simbol kebanggan Surabaya. Hal itu dilontarkan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Menurutnya, Festival Rujak Uleg selalu menjadi magnet tersendiri bagi warga. “Ini (Festival Rujak Uleg, Red) salah satu simbol dari Kota Surabaya,” ujarnya ketika ditemui di sela launching Merdeka Dari Sampah (MDS) di Graha Sawunggaling.

Hal itu tak berlebihan. Pasalnya, even ini merupakan ajang mempromosikan makanan khas Suroboyo, yakni rujak cingur.

Bahkan, wanita kelahiran Kediri ini menyebut jika even tahunan ini cukup fenomenal. Sebab, festival yang digelar di Jalan Kembang Jepun ini selalu memunculkan beragam kisah menarik.

“Festival Rujak Uleg ini sudah jadi salah satu kebanggan Surabaya,” lanjutnya.

Dia ingin agar warga menjadi saksi sejarah. Sebab, even ini selalu memberi kesan tersediri. “Ini momen bagus. Aku ingin semua warga Surabaya ikut menyaksikan dan memeriahkan Festival Rujak Uleg ini,” bebernya.

Ajakan Risma, sapaan karibnya, tampaknya tak boleh diabaikan. Pasalnya, pemkot sudah menyiapkan agar acara berlangsung lebih meriah ketimbang tahun lalu.

Kota Surabaya, Jawa Timur memiliki banyak festival besar. Namun, Festival Rujak Uleg yang dihelat pemkot bersama Radar Surabaya merupakan yang paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News