Risma Temui Lagi Keluarga Penumpang AirAsia

Risma Temui Lagi Keluarga Penumpang AirAsia
Risma Temui Lagi Keluarga Penumpang AirAsia

SIDOARJO - Pendataan warga Surabaya yang ikut dalam penerbangan pesawat AirAsia QZ8501 terus dilakukan. Jika sebelumnya disebutkan ada 77 warga Surabaya, jumlah itu kini bertambah menjadi 81 orang. Semua data sudah terkumpul. Tinggal satu yang belum pasti, apakah masih berdomisili Surabaya atau tidak. Petugas linmas sudah mengecek nama Indah Diana.

Namun, sesuai dengan rumah yang tertera di dokumen, ternyata tidak ada orang yang bernama itu. Karena itu, pemkot masih memastikan apakah penumpang yang bersangkutan masih berdomisili di Surabaya atau tidak.

Wali Kota Tri Rismaharini menyatakan, data tersebut menjadi dokumen yang disiagakan. Dia yakin suatu saat data tersebut dibutuhkan. Salah satunya, pengurusan asuransi korban. ''Kalau administrasi siap, pencairan tidak lama,'' ucapnya saat mengunjungi posko Pemkot Surabaya untuk AirAsia di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda kemarin.

Dia juga sudah menyebarkan data tersebut ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta dinas-dinas di Surabaya. Tujuannya, bila ada pengurusan dokumen atas nama korban tersebut, harus ada pelayanan khusus. Dengan begitu, keluarga korban lebih mudah mengurus hak-hak mereka. Salah satu dokumen yang dimaksud Risma itu adalah akta kematian. Mereka pasti butuh dokumen tersebut.

SIDOARJO - Pendataan warga Surabaya yang ikut dalam penerbangan pesawat AirAsia QZ8501 terus dilakukan. Jika sebelumnya disebutkan ada 77 warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News