Ritel Banting Harga Elektronik

Ritel Banting Harga Elektronik
Ritel Banting Harga Elektronik
SURABAYA  - Apresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjadikan penjualan elektronik bergairah. Kenaikan pendapatan masyarakat juga menjadikan harga produk yang semula mahal menjadi semakin terjangkau. Tak heran jika akhirnya toko ritel elektronik menggenjot penjualan pada tahun ini dengan gencar melakukan pameran yang disertai program potongan harga.

Direktur grup Universal Factory Outlets  (UFO) Electronics Poedji Harixon mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya yakin bahwa pertumbuhan penjualan di 10 toko cabang  yang tersebar di lima kota bisa naik 20 persen dari pencapaian tahun lalu. Alasannya, pertumbuhan ekonomi sebesar 6-7 persen yang ditargetkan oleh pemerintah mampu mendongkrak kenaikan pendapatan masyarakat. Yang secara otomatis menaikkan kemampuan konsumen untuk memiliki aneka produk elektronika.

"Selain itu harga barang juga sudah turun. Misalnya TV LED harganya terkoreksi hingga 50 persen daripada posisi akhir tahun lalu," ungkapnya di sela Pameran UFO di Atrium Supermall Pakuwon Indah kemarin.

Tak heran jika dalam pameran yang berlangsung mulai kemarin hingga Minggu (22/5),  dia menargetkan bisa melepas setidaknya 1.500 LCD TV. Sementara target transaksi minimal Rp 10 miliar. Jumlah tersebut menurutnya mengalami peningkatan daripada pameran serupa yang digelar akhir tahun lalu di Tunjungan Plaza dengan pencapaian Rp 7 miliar.

SURABAYA  - Apresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjadikan penjualan elektronik bergairah. Kenaikan pendapatan masyarakat juga menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News