JPNN.com

Rivo Kundimang Bertekad Raih Gelar WBC Internasional

Minggu, 20 Januari 2019 – 01:30 WIB Rivo Kundimang Bertekad Raih Gelar WBC Internasional - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Petinju Navaz Boxing Camp Jakarta Rivo Kundimang memiliki kesempatan merebut gelar lowong kelas ringan (63,5 kg) WBC Internasional.

Dia akan mencoba peruntungannya sekaligus untuk memboyong Sabuk Emas Presiden Joko Widodo pada kejuaraan tinju yang digelar promotor Martin Daniel di Jakarta, 23 Februari 2019.

"Saya tak akan menyia-nyiakan peluang untuk menjadi juara WBC Internasional sekaligus mencatat sejarah menjadi petinju profesional pertama yang mengoleksi Sabuk Emas Presiden Jokowi di awal tahun 2019,” kata Rivo, Sabtu (19/1).

Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu terus menjalani program persiapan yang diberikan pelatih Chris Rutinsulu.

"Semua progran latihan fisik dan teknik yang saya berikan dilahap Rivo dengan baik. Saat ini, Rivo  tengah diprogram untuk menjalani sparring partner dengan petinju lokal untuk lebih mematangkan persiapannya," kata Chris.

Rivo termasuk petinju yang beruntung berada di bawah naungan Martin Daniel Promotions.

Segala fasilitas didapatkan Rico yang tinggal bersama istrinya, Widia Indrani Renyaan, di Navaz Boxing Camp yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

"Memang saya menerapkan aturan yang keras. Mereka harus disiplin dalam latihan dan menjalani kehidupan setiap hari serta diwajibkan mengonsumsi makanan yang disediakan,” kata Martin.

Pada pagelaran tinju profesional nanti Daniel akan menampilkan 25 partai. Pagelaran tinju yang akan tercatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) akan menampilkan partai puncak perebutan Sabuk Presiden Jokowi.

"Perebutan Sabuk Presiden Jokowi ini menjadi simbol kebangkitan olahraga tinju profesional Indonesia pada tahun 2019," kata Daniel. (jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...