Riza Patria Dukung Pengganti Anies di DKI Pilihan Jokowi

Riza Patria Dukung Pengganti Anies di DKI Pilihan Jokowi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung sosok penjabat (Pj) gubernur pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendukung sosok penjabat (Pj) gubernur pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Anies Baswedan.

"Saya bersama Pak Gubernur Anies akan selesai 16 Oktober. Nanti, presiden akan menunjuk Pj gubernur, siapa pun yang dipilih, kami akan hormati, hargai, dan dukung," kata Riza Patria di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Politikus Gerindra itu menyampaikan dirinya akan mengikuti setiap aturan yang berlaku mengenai keputusan penjabat gubernur itu.

Termasuk menghormati setiap keputusan Presiden Jokowi.

Meski demikian, Riza mengharapkan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ke depannya mampu melanjutkan program pemerintah yang masih terlaksana hingga kini.

"Kami dukung untuk terus melanjutkan program Provinsi DKI Jakarta yang lebih baik lagi," ujar Riza.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada DPRD DKI untuk mengusulkan tiga nama.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI di Senayan, Rabu (31/8) mengatakan, selain DPRD DKI, pemerintah juga mengusulkan tiga nama pengganti Anies Baswedan.

Riza Patria mengaku tunduk setiap aturan yang berlaku mengenai keputusan penjabat gubernur itu, termasuk pilihan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News