Riza Patria Menyerahkan Penyelidikan Penyebab Kebakaran Gedung Cyber ke Polisi

Riza Patria Menyerahkan Penyelidikan Penyebab Kebakaran Gedung Cyber ke Polisi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) meninjau Gedung Cyber Mampang, Jakarta Selatan yang terbakar akibat korsleting listrik, Kamis (2/12/2021). ANTARA/Walda Marison

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kebakaran Gedung Cyber, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kepada pihak kepolisian. 

"Nanti pihak kepolisian yang akan melihat apakah ada unsur kesengajaan di sini atau tidak," kata Riza saat meninjau Gedung Cyber, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/12).

Dia meminta kepolisian mengungkap penyebab utama kebakaran yang menewaskan dua orang tersebut.  Riza meyakini bahwa pihak pengelola tidak mungkin memiliki niatan akan terjadinya peristiwa tersebut. "Setiap pengelola berkepentingan agar gedung ini baik," ujar politikus Partai Gerindra, itu.

Riza menambahkan bahwa pihaknya akan mengevaluasi terkait kelayakan fasilitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mengantisipasi korban jiwa saat terjadi musibah atau kebakaran.

Hal itu tak terlepas dari tertutupnya semua jendela pada saat peristiwa terjadi, sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia di lokasi.  “Kami akan teliti apa yang jadi penyebab, semoga ke depan kita akan mengambil langkah-langkah," tutur Riza. 

Sebelumnya, kebakaran Gedung Cyber bermula dari percikan api yang muncul di dalam ruangan server di lantai dua, Kamis (2/12) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Percikan api itu menimbulkan kepulan asap sehingga membuat panik karyawan yang ada di dalam gedung. 

Petugas datang ke lokasi sekitar pukul 12.41 WIB dan langsung memadamkan sumber api di lantai dua. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kebakaran Gedung Cyber, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kepada pihak kepolisian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News