Riza Patria: SDM Jadi Penentu Kemajuan Sebuah Negara

Riza Patria: SDM Jadi Penentu Kemajuan Sebuah Negara
Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Riza Patria mengatakan kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kualitas dan pemberdayaan sumber daya manusia. Karena itu, majunya satu negara harus diikuti dengan peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia.

Menurut Riza, fakta membuktikan bahwa negara-negara yang memiliki sumber daya manusia yang baik maka negara itu akan menjadi negara maju sekalipun tidak memiliki sumber daya alam yang baik.

“Sebalikknya sekalipun memiliki sumber daya alam yang baik tapi kalau sumber daya manusia tidak baik maka sumber daya alam yang kaya itu akan menjadi sumber mala petaka,” kata Riza Patria bersama Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Waluyo saat Diskusi Forum Legislasi dengan tema “Politiskah Revisi UU ASN” di Media Center DPR RI, Kompleks Parlamen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Riza menekankan pentingnya untuk melakukan pembenahan birokrasi. Ia mencontohkan, kalau di swasta itu, hidup matinya sebuah perusahaan tergantung kita.

“Jadi kalau kita mulai usaha berdua, bertiga dan seterusnya itu, hidup matinya perusahaan itu tergantung kompetisinya kita,” katanya.(fri/jpnn)


Wakil Ketua Komisi II DPR RI Riza Patria mengatakan kemajuan sebuah negara ditentukan oleh kualitas dan pemberdayaan sumber daya manusia. Karena


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News