Rizal Ramli: Emang Gue Pikirin?

Rizal Ramli: Emang Gue Pikirin?
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengaku tak ambil pusing dengan banyaknya tudingan miring dari sejumlah elite kepadanya. 

Rizal menyatakan bahwa menjadi menteri itu adalah amanah. Oleh karena itu dia tidak ingin hanya sekadar menjadi menteri dan menikmati fasilitas negara serta bersikap manis kepada semua orang.

"Jabatan itu kan amanah. Karena amanah, jangan menikmati jabatan tersebut karena rakyat masih banyak yang miskin di tengah-tengah kekayaan alam yang berlimpah-ruah, tapi masih dinikmati orang asing," kata Rizal, di Jakarta, Jumat (27/11).

Untuk mengalihkan kenikmatan yang kini di tangan asing dan elite itu memang banyak halangan dan tinggi resikonya. "Tapi saya pilah saja, soal resiko diserahkan kepada Allah. Tapi perubahan itu harus diperjuangkan. Jangan elitenya saja yang sejahtera," kata Rizal Ramli.

Dia mejelaskan, tantangan yang paling berat itu ada dalam diri masing-masing manusia. Kalau mau senang lanjutnya, sebagai menteri dia bisa tenang-tenang saja. "Tapi saya tak mau itu. Saya akan tetap lakukan apa yang rakyat senang. Kalau ada elit atau asing yang tak senang karena saya melakukan hal yang disenangi rakyat, biarkan saja, sebab kesenangan elit ini kan sudah kolutif," tegasnya.

Menurut Rizal, terhadap apa yang akan mau diperbuat saat berada dalam satu jabatan itu hanya soal pilihan. "Kalau saya lebih memilih menyenangkan rakyat dengan konsekuensi dimusuhi elit. Kalau elit yang memusuhi, emang gue pikirin? Yang rakyat musuhi kami, baru situasinya gawat," imbuh Rizal Ramli. (fas/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengaku tak ambil pusing dengan banyaknya tudingan miring dari sejumlah elite


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News