Rizal Ramli Minta Bantuan Amien Rais

Bertemu dalam Forum, Kritik Pemerintah SBY

Rizal Ramli Minta Bantuan Amien Rais
Rizal Ramli Minta Bantuan Amien Rais
JAKARTA – Tekad Rizal Ramli maju sebagai capres sudah bulat. Bahkan, penetapan dirinya sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus demo BBM beberapa waktu lalu bukan halangan bagi ekonom lulusan Boston University itu. Dia mengaku akan tetap fokus maju untuk mendorong munculnya perubahan kepemimpinan 2009. Mantan menteri perekonomian era Gus Dur itu secara terbuka minta bantuan Amien Rais agar turut mendukung pencalonannya.

 "Dalam kesempatan ini, terus terang saya juga ingin minta bantuan Pak Amien," kata Rizal sambil menyalami mantan ketua MPR tersebut usai acara diskusi Komite Penyelamat Kekayaan Negara (KPK-N) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/1). Capres pertama yang mengumumkan pasangan cawapresnya (Erros Djarot) itu hingga kini memang masih terus berburu partai politik sebagai kendaraan untuk maju.

Baru Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dan PNBK yang sudah resmi mengajukan dirinya sebagai capres. Selebihnya, Rizal harus menunggu dulu karena posisinya memang masih sebagai salah satu kandidat saja. Bagaimana dengan pemanggilan polisi yang sudah dua kali dikirim? Rizal mengaku tak akan terlalu ambil pusing. "Semua akan diurus tim lawyer. Saya tak terganggu karena semua ini memang hanya upaya penjegalan,’’ ujarnya.

 Menurut dia, dirinya sudah terbiasa dengan situasi ditekan rezim penguasa seperti sekarang. "Rizal Ramli sudah biasa ditekan, dizalimi, bahkan pernah dipenjara Orba. Nah, pemerintah sekarang memang tak ubahnya pemerintah Orbais," tambahnya lirih. Menanggapi permintaan bantuan Rizal itu, Amien Rais menyambut dengan senyuman. "Iya, itu nanti lah," ujarnya sambil menjabat tangan Rizal. Kedua tokoh yang terkenal kritis terhadap pemerintah itu kebetulan bertemu dalam forum penyampaian sikap KPK-N terkait dengan kebijakan pengelolaan migas di Blok Natuna D Alpha. Forum menilai ada kecenderungan pemerintah untuk terus melepas aset-aset negara kepada asing. "Karena itu, memang harus ada tokoh alternatif baru yang lebih baik di luar pilihan SBY atau Mega," ujar Amien usai diskusi.

JAKARTA – Tekad Rizal Ramli maju sebagai capres sudah bulat. Bahkan, penetapan dirinya sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus demo BBM beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News