Rizal Ramli Tebar Janji di Konvensi PBR

Rizal Ramli Tebar Janji di Konvensi PBR
Foto : M Ali
JAKARTA - Bursa capres 2009 kian memanas. Semakin banyak tokoh nasional yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai capres. Malah tanpa segan-segan, mereka mulai menebar janji. Salah satunya Rizal Ramli.

Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur itu berjanji menyediakan 1,5 juta lapangan pekerjaan per tahun bila terpilih sebagai presiden. ''Pada saatnya akan saya katakan langkah konkretnya,'' kata Rizal dalam deklarasi keikutsertaan dirinya pada Konvensi Partai Bintang Reformasi (PBR) di Hotel Nikko, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/10).

Menurut dia, Indonesia harus menjadi raksasa ekonomi dalam lima tahun ke depan. Ketidakstabilan ekonomi yang belakangan melanda Indonesia, menurut Rizal, disebabkan pilihan kebijakan SBY-JK yang justru tidak berorientasi untuk meningkatkan ekonomi nasional.

''Ekonomi kita membutuhkan tanggul-tanggul yang tangguh, yaitu sektor riil yang kuat. Sayang, pas sektor makro lagi bagus, sektor riil sudah hancur-hancuran. Apalagi, sekarang harga saham anjlok dan terjadi tekanan terhadap rupiah akibat krisis di AS,'' beber ketua umum Komite Bangkit Indonesia itu.

JAKARTA - Bursa capres 2009 kian memanas. Semakin banyak tokoh nasional yang secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai capres. Malah tanpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News