RJ Lino "Lemas", Pak Buwas Puas

RJ Lino "Lemas", Pak Buwas Puas
Mantan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BOGOR - Salah satu orang yang girang begitu KPK mengumumkan Dirut Pelindo II RJ Lino tersangka adalah Mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Budi Waseso. Ya, saat menjabat sebagai orang nomor satu di korps reserse kepolisian, Buwas adalah orang yang paling ngotot menyebut ada korupsi di Pelindo II. Dia pun begitu kencang mengusut dugaan korupsi dalam pengadaan mobile crane di BUMN pengelola pelabuhan itu.

"Saya bangga (Lino tersangka), meski bukan saya yang menanganinya," ujarnya saat menghadiri acara diskusi di Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12) malam.

"Ini artinya apa yang saya kerjakan dulu itu benar, tidak sia-sia," sambungnya.

Dia lantas menyatakan bahwa keputusannya untuk terus mengusut kasus dugaan korupsi di Pelindoo II dulu terbukti bukan untuk menimbulkan kegaduhan. 

Buwas justru yakin andai dirinya tetap dipercaya memimpin Bareskrim Polri, pengusutan kasus dugaan mobile crane pun akan berujung pada penetapan Lino sebagai tersangka. "Kalau (kasus) itu saya teruskan, pada akhirnya bermuara ke situ semua (tersangka)," tegasnya. (elf/JPG)

BOGOR - Salah satu orang yang girang begitu KPK mengumumkan Dirut Pelindo II RJ Lino tersangka adalah Mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Budi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News