RKS Deklarasikan Sandiaga Uno untuk Maju Capres 2024

RKS Deklarasikan Sandiaga Uno untuk Maju Capres 2024
Relawan Kawan Sandi (RKS) mengggelar deklarasi untuk Sandiaga Uno. Foto: dok. RKS

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 nanti. Dukungan tersebut dideklarasikan Relawan Kawan Sandi (RKS).

Selain mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai capres 2024, RKS juga menggelar aksi sosial. Kegiatan tersebut digelar di Kampung Nelayan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan.

"Rakyat sedang sulit akibat pandemi. Kami ingin perubahan hidup lebih baik ke depan," ujar perwakilan RKS, Adhi Saputra, Rabu (15/9).

RKS pun meyakini sosok Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut.

Deklarasi tersebut dilakukan RKS di atas perahu Pelabuhan Rakyat Paotere, pusat ekonomi rakyat lecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di wilayah Sulsel.

Dalam kesempatan itu, RKS juga menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker, handsinitizer, hingga paket sembako kepada warga.

"Ini bentuk kepedulian kawan Sandi untuk rakyat kecil," kata Andre Arief. 

RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi Covid-19. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

RKS mendeklarasikan dukungannya untuk Sandiaga Uno maju jadi capres pada Pilpres 2024.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News