Road Safety Festival di Papua Barat Dihadiri 15 Ribu Milenial

Road Safety Festival di Papua Barat Dihadiri 15 Ribu Milenial
Road Safety Festival di Manokwari, Papua Barat. Foto: Ist

jpnn.com, MANOKWARI - Polri telah memulai rangkaian kegiatan Road Safety Festival yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Papua Barat pun dipilih sebagai lokasi pertama digelarnya kegiatan yang khusus menekan angka kecelakaan dengan korban usia muda.

Pada kegiatan ini, ada sekitar 15 ribu kaum milenial yang hadir. Mereka semua berkumpul di Lapangan Barorsi, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (2/2).

Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Indra Darmawan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa memahami ketertiban berlalu lintas.

“Kami membungkus acara ini menjadi kreasi baru dan diterima masyarakat, khususnya kaum milenial,” kata dia dalam keterangan, Sabtu (2/2).

Dia menyebutkan, 57 persen korban kecelakaan meninggal dunia adalah kaum milenial. Sehingga, pihaknya perlu melakukan sosialisasi untuk menjaga aset bangsa.

“Kecelakaan lalu lintas selalu dimulai dari pelanggaran, untuk itu kita semua harus selalu tertib dimulai dari diri sendiri,” imbuh dia.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan menarik untuk generasi milenial. Melalui acara ini, dia berharap kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas meningkat.

"Di sini kami ajarkan mereka untuk berlalu lintas yang benar. Mereka jadi bawa motor tidak sembarangan. Karena mereka ini potensi-potensi generasi Papua Barat ke depan. Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini," ujar Dominggus. (cuy/jpnn)


Polri telah memulai rangkaian kegiatan Road Safety Festival yang diselenggarakan di seluruh Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News