Roadster Klasik Playboy A48 Dilelang

Roadster Klasik Playboy A48 Dilelang
Roadster klasik Playboy A48. Foto: Carscoops/JPNN.com

jpnn.com, PENNSYLVANIA - Salah satu mobil asal Amerika Serikat, Playboy A48 tahun 1948 dikabarkan akan dilelang. Mobil yang dibangun dealer Packard - pemilik stasiun layanan dan insinyur Pontiac ini hanya diproduksi kurang dari 100 unit di dunia.

Sejatinya, merek Playboy pertama kali melakukan debut di Buffalo, New York pada tahun 1946. Awalnya, mereka membangun mobil dengan mesin belakang sebelum beralih ke tata letak mesin depan.

Namun, perusahaan itu bangkrut pada tahun 1950-an dan mobil yang tersisa dijual oleh distributor Alvin Trumbull, lansir Carscoops, Senin (24/9).

Menurut legenda urban, seorang anak muda bernama Hugh Hefner jatuh cinta dengan salah satu kenangan pada masa kecilnya dan kemudian meminjam nama untuk membangun kerajaan hiburan yang terkenal dengan majalah playboy.

Mobil yang akan dilelang itu adalah salah satu kendaraan terkakhir yang dibuat. Playboy A48 telah berada di tangan pemiliknya di Florida sejak 1960-an dan baru-baru ini dipulihkan serta dicat ulang dengan dua nada Seafoam Green dan putih.

Pemilik kini telah menyerahkan roadster langkanya ke RM Sotheby untuk dilelang di Pennsylvania, pada 11-12 Oktober.

Sayangnya dalam lelang tersebut tidak disebutkan berapa mobil klasik itu akan dilepas. (mg9/jpnn)


Salah satu mobil asal Amerika Serikat, Playboy A48 tahun 1948 dikabarkan akan dilelang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News