Robby Purba: Tak Ada Salahnya Dengarkan Haters

Robby Purba: Tak Ada Salahnya Dengarkan Haters
Robby Purba. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Robby Purba memiliki pandangan sendiri mengenai haters.

Menurutnya, tidak ada salahnya mendengarkan kritikan para haters. Hal ini diungkapkan Robby saat mengartikan fans dan haters baginya.

“Terkadang – tak ada salahnya kamu mendengarkan hatersmu. Karena itulah kenyataannya kamu,” ujar Roby.

Menurut mantan pembawa acara Karma ini, fans adalah mereka yang tetap memujamu meski melakukan kesalahan karena tidak ingin menyakiti.

“Fans: Mereka akan tetap memujamu, mengelu-elukanmu, karena mereka tak ingin menyakitimu. Walau sesungguhnya pada kenyataannya di mata mereka, kamu terlihat tidak benar,” paparnya.

Sementara haters, kata Robby, adalah mereka yang menyampaikan apa yang sesungguhnya terjadi tanpa mempertimbangan apa pun.

Robby melihat, apa yang diucapkan haters bisa jadi adalah diri kita yang sebenarnya. Karena itu, Robby menilai tidak ada salahnya juga mendengarkan omongan haters.

“Haters : Mereka menyampaikan apa yang sesungguhnya dinilai di mata orang lain, they tell you how they feel about you. Tanpa harus mempertimbangkan segi aspek apa pun. They tell you the truth. Karena mereka jujur, lalu kamu melabel-kan mereka, hatersmu. Padahal jika kita mau membuka mata, itulah kamu – di pandangan masyarakat luas,” tandas.(pojoksatu/jpnn)

Robby Purba mengungkap arti fan dan haters bagi dirinya yang sangat lekat dengan dunia hiburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News