Robert Tantular Hadiahkan Mobil ke Panji Gumilang

Kaitan Century dan NII

Robert Tantular Hadiahkan Mobil ke Panji Gumilang
Robert Tantular Hadiahkan Mobil ke Panji Gumilang
JAKARTA - Kaitan antara gerakan Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah IX (NII KW IX) dengan Bank Century diakui oleh Robert Tantular. Mantan komisaris utama (komut) Bank Century itu tidak membantah bahwa pendiri NII Panji Gumilang memiliki rekening jumbo di bank yang kini berganti nama menjadi Bank Mutiara tersebut.

 

"Saya tidak bisa beritahu jumlahnya. Itu kan rahasia," kata Robert usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (12/5). Dia juga mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan spesial dengan pendiri Mahad Al Zaytun itu. Robert diadili sebagai terdakwa sejumlah pidana perbankan.

Kata Robert, Panji merupakan nasabah deposito dan kreditur di bank tersebut. Dia sudah menjadi nasabah sejak 1992 saat Bank Century masih berupa Bank CIC sebelum akhirnya merjer. Karena sudah lama jadi nasabah, Panji kerap menerima hadiah. Di antaranya mobil dan sejumlah properti lainnya. "Itu biasa. Bank BCA, BRI, dan bank lainnya juga sering ngasih hadiah mobil ke nasabah. Wajar-wajar saja," katanya.

Robert menuturkan, saking dekatnya hubungan mereka, dirinya kerap bertandang pada perayaan rutin Mahad Al Zaytun setiap 1 Muharram. "Setahu saya, pondok itu khusus pendidikan," katanya.

JAKARTA - Kaitan antara gerakan Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah IX (NII KW IX) dengan Bank Century diakui oleh Robert Tantular. Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News