Roberto Baggio, Siap Tangani Pemain Muda Italia

Tolak Gabung Direksi Inter, Sibuk Ikut Kursus Pelatih

Roberto Baggio, Siap Tangani Pemain Muda Italia
Roberto Baggio
SEJUMLAH pemain legendaris Italia berupaya direkrut FIGC (asosiasi sepak bola Italia). Demetrio Albertini telah bergabung sejak 2006, kemudian Paolo Maldini dapat tawaran. Kini, Roberto Baggio siap menyusul.

   

Saat ini, Roberto Baggio sedang sibuk untuk menjalani kursus supaya mendapatkan lisensi UEFA B. Sebuah langkah awal bagi Baggio untuk balik ke pentas sepak bola. Pemain terbaik dunia 1993 itu mulai berminat menjadi pelatih.

   

La Gazzetta dello Sport melaporkan, melalui kursus itu Baggio dapat menjadi pelatih level ketiga. Untuk menjadi pelatih klub Serie A Liga Italia, dia butuh lisensi UEFA A dan bila klub elite yang bermain di level Eropa, dia butuh lisensi UEFA Pro.

   

Sejak pensiun pada 2004 lalu, Baggio sempat menghilang dari pentas sepak bola. Meski sempat bermain di beberapa laga amal, tapi pemain yang melegenda dengan julukan Il Divino Codino itu enggan terlibat dalam staf kepelatihan atau manajerial.

   

SEJUMLAH pemain legendaris Italia berupaya direkrut FIGC (asosiasi sepak bola Italia). Demetrio Albertini telah bergabung sejak 2006, kemudian Paolo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News