Roberto Moreno Rela Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol Untuk Luis Enrique

Roberto Moreno Rela Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol Untuk Luis Enrique
Robert Moreno. Foto: AP

jpnn.com, MADRID - Pelatih timnas Spanyol Robert Moreno mengaku akan dengan senang hati mengundurkan diri dari posisinya jika Luis Enrique pengin kembali menjadi entrenador timnas.

Sebelumnya Moreno merupakan asisten pelatih Enrique, kemudian mengisi kekosongan setelah Enrique memutuskan untuk mendampingi putrinya yang berusia sembilan tahun, Xana, yang berjuang melawan kanker. Xana akhirnya menyerah, tutup usia 30 Agustus lalu. 

Nah, Moreno kini mempersiapkan skuat timnas Spanyol. "Saya menganggap Luis (Enrique) seorang teman dan yang terpenting adalah persahabatan," ujar Moreno dalam konfrensi pers yang dilansir Reuters.

"Bila suatu hari ia ingin kembali, saya dengan senang hati mundur (sebagai pelatih kepala) dan bekerja dengannya," imbuhnya.

BACA JUGA: Xana, Putri dari Luis Enrique Meninggal Setelah Melawan Kanker Tulang

Spanyol akan menghadapi Rumania pada Jumat dini hari WIB dan kemudian menjamu Kepulauan Faroe di Gijon pada Senin dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Ini pekan yang sulit," tambah Moreno. "Kami akan mencoba memberikan sedikit kegembiraan di tengah momen yang sangat buruk. Hanya itu yang bisa kami lakukan."

Spanyol berada di puncak Grup F di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan. (hendri/ant/jpnn)


Roberto Moreno sebelumnya merupakan asisten pelatih Luis Enrique di timnas Spanyol.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News