6 Negara Pastikan Tiket Babak Kedua Piala Dunia FIBA 2019

6 Negara Pastikan Tiket Babak Kedua Piala Dunia FIBA 2019
Forward Spanyol Marc Gasol (kiri) berusaha melewati adangan pemain Puerto Riko. Foto: ANTARA/REUTERS/Jorge Silva

jpnn.com, WUHAN - Spanyol dan Rusia menggenapi enam tim pertama yang memastikan lolos ke babak kedua Piala Dunia FIBA 2019, usai kedua tim memenangi laga lanjutan penyisihan grup masing-masing di Tiongkok, Senin (3/9).

Kedua negara tersebut menyusul Serbia, Italia, Argentina dan Polandia yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak kedua.

Rusia berhasil membukukan kemenangan 87-73 atas Korea Selatan dalam laga yang berlangsung cukup ketat di Wuhan Sports Center.

Andrey Vorontsevich dan Vitaly Fridzon masing-masing mengemas 13 poin dalam kemenangan Rusia di tengah tingkat akurasi tembakan terbuka mereka yang mencapai 48 persen, dibantu 11 poin dari Andrey Zubkov dan Mikhail Kulagin.

BACA JUGA: Argentina Menang Lagi di Piala Dunia FIBA 2019, Scola Ukir Catatan Hebat

Sedangkan Korsel masih bertopang pada Daniel Ratliffe alias Ra Gun-ah yang membukukan catatan double-double 19 poin dan sepuluh rebound, tetapi cuma mendapat bantuan 17 poin dari Lee Daesung.

Hasil itu membuat Rusia memastikan diri lolos ke babak kedua mendampingi Argentina yang sudah lebih dulu melenggang dari Grup B dalam laga lebih awal.

Sementara itu di Guangzhou, Spanyol sukses mengalahkan Puerto Riko 73-63 demi meraih kemenangan kedua mereka dan jadi tim pertama yang lolos ke babak kedua dari Grup C.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup di babak pertama Piala Dunia FIBA 2019 akan bergabung dengan dua tim lain di babak kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News