Robin Williams: Serasa Buddha ketika Bersepeda

Robin Williams: Serasa Buddha ketika Bersepeda
SAHABAT: Robin Williams (kiri) saat bersepeda dengan salah satu legenda hidup olahraga kayuh pedal Lance Amstrong. (Reuters File)

jpnn.com - LOS ANGELES—Meninggalnya Robin Williams memberi kesan tersendiri bagi para tetangga. Salah satunya, Kelly Cook dan anak-anaknya kini tak lagi bisa melihat sosok yang mereka juluki The Funny Man bersepeda dan menyapa.

’’Dia memang pendiam dan agak tertutup, tapi selalu menyapa ketika hendak keluar rumah untuk bersepeda. Dia juga sering bercanda dengan anak-anak,’’ kata perempuan 50 tahun yang rumahnya terletak hanya dua rumah dari Robin Williams sebagaimana dikutip dari Los Angeles Times itu. ’’Dia seorang pesepeda yang ramah,’’ tambahnya.

Tidak heran bila tetangga mengingat Williams sebagai pesepeda yang tekun. Menurut majalah Pez Cycling, aktor peraih Oscar tersebut tiap hari bersepeda sejauh 70 mil (105 km) hingga 80 mil (120 km). ’’Saya suka menempuh perbukitan. Bukan jalan yang flat. Biasanya, start dari Fairfax, melalui Marin County, atau melalui Pt Reyes. Pemandangannya indah,’’ ucapnya dalam sebuah wawancara dengan majalah tersebut.

Tapi, Williams juga sering terlihat bersepeda dari rumahnya di Marin County hingga ke San Francisco Bay Area. Dia sangat menghargai privasi, tapi juga selalu terbuka menerima pesepeda lain yang ingin bergabung dengannya. Saking gilanya bersepeda, ketika syuting film pun, dia kerap membawa sepeda.

’’Bahkan, kalau lagi syuting di lokasi yang tidak ada tempat bersepeda, saya menggunakan CompuTrainer (semacam simulasi bersepeda),’’ katanya kemudian tertawa. Menurut dia, menggunakan CompuTrainer itu seperti main video game tapi berkeringat (Williams memang dikenal sebagai pecandu game).

Saking maniaknya bersepeda, Williams kerap terlihat mengikuti tur-tur sepeda profesional. Dia juga berkawan akrab dengan selebriti sepeda seperti Lance Amstrong (yang ketika mengaku memakai doping pada Januari 2013, Williams merasa seperti ditikam).

Laiknya penghobi sepeda, Williams juga mempunyai koleksi sepeda cukup banyak, dan tergolong bagus-bagus. Salah satunya, ketika mengikuti Giro d’Italia pada 2006, Williams memakai Cannondale Six13 yang dicat khusus corak bendera Italia. Kabarnya, hanya dibuat 20 sepeda yang seperti itu dan harganya (saat itu) dibanderol USD 14 ribu (Rp 157 juta).

Di garasi rumahnya, dikabarkan ada lebih dari 70 sepeda. Ketika ditanya mengenai koleksinya yang banyak, Williams menjawab ringan. ’’Kelihatannya saja jumlahnya banyak, tapi hanya butuh ruang seluas mobil kok,’’ jawabnya.

LOS ANGELES—Meninggalnya Robin Williams memberi kesan tersendiri bagi para tetangga. Salah satunya, Kelly Cook dan anak-anaknya kini tak lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News