Robot 'Dewi Kecantikan' Buka Kontes

Pemenang Dapat Beasiswa S2

Robot 'Dewi Kecantikan' Buka Kontes
Robot 'Dewi Kecantikan' Buka Kontes
MALANG --Pemerintah akan memberikan penghargaan berupa beasiswa S2 bagi para pemenang Kontes Robot 2010. Tiket beasiswa diberikan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di dalam negeri baik negeri maupun swasta. Cakupan beasiswa meliputi biaya pendidikan dan biaya hidup.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh saat membuka Kontes Robot 2010 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur, Sabtu (19/6) .

"Untuk memberikan penghargaan kepada pelaksanaan robot kontes ini, mulai tahun ini siapapun yang menjadi juara, Kementerian Diknas khususnya  Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) akan memberikan beasiswa untuk masuk di program S2," kata Mendiknas disambut tepukan meriah peserta mahasiswa dan para pendukung tim.

Pembukaan acara ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Mendiknas dan peluncuran banner bertuliskan selamat bertanding oleh Robot Dewi Sekartaji (Dewi Kecantikan). Hadir pada acara pembukaan hadir antara lain Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdiknas Djoko Santoso, Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ditjen Dikti Kemdiknas Suryo Hapsoro Tri Utomo, Rektor UMM Muhadjir Effendy, Rektor UGM, dan sejumlah direktur politeknik.

MALANG --Pemerintah akan memberikan penghargaan berupa beasiswa S2 bagi para pemenang Kontes Robot 2010. Tiket beasiswa diberikan untuk melanjutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News