Minggu, 19 Mei 2019 – 14:22 WIB

Rocket Rockers Rambah Asia

Sabtu, 17 Desember 2011 – 21:21 WIB
Rocket Rockers Rambah Asia - JPNN.COM

JAKARTA - Rocket Rockers bukanlah pemain baru di industri musik Indonesia. Band beranggota Al Kautsar atau Ucay (vokal), Aska Pratama (gitar/vokal), Bisma Aria Nugraha (bas), Rizky Fadli atau Lowp (gitar), dan Khrisna atau Ozom (drum) itu berkiprah sejak 12 tahun lalu. Perjalanan mereka tak selalu mulus. Misalnya, cerita mereka saat mengunjungi redaksi Jawa Pos di Jakarta Rabu (14/12).

Hingga sekarang, mereka sudah memiliki empat album. Yakni, Soundtrack for Your Life (2002), Ras Bebas (2004), Hari Untukmu (2008), dan Tons of Friends (2011). Setiap album dinaungi label yang berbeda. Mulai label indie, label besar, sampai label milik sendiri.

Di album ketiga, mereka menjual album sendiri melalui label yang mereka buat, yaitu Reach and Rich. "Waktu itu bikin album sendiri, rekaman sendiri, jualan sendiri. Capek, tetapi banyak pelajaran yang kita dapat," tutur Aska.

Sebelum memutuskan untuk mengurus semua sendiri, mereka bernaung di Sony Music Indonesia. Namun, pada akhir 2007, band asal Bandung itu resign. Sekarang mereka pindah lagi ke major label Seven Music. Selain pindah-pindah label, mereka pernah mengalami hal yang kurang enak.

Lagu-lagu yang seharusnya ada di album ketiga bocor sebelum album tersebut dirilis. "Sampai sekarang, itu masih jadi misteri. Nggak tahu deh dari mana awalnya sampai bisa bocor begitu," ungkap Aska.

Namun, bocornya materi, lanjut Bisma, membawa berkah. Sebab, banyak radio yang request lagu-lagu mereka. "Padahal, lagunya belum dirilis, tapi sudah pada request. Mungkin karena banyak yang menanti album kita ya. Fans Rocket Rockers nggak sabar. Jadi, efeknya memperbanyak off air juga," terang basis Rocket Rockers itu.

Sekarang setelah mengeluarkan album keempat, band yang melantunkan lagu Reuni dan Dia itu kembali mendapat pengalaman yang berbeda. Mereka mulai merambah Asia; Malaysia, Singapura, dan Januari akan manggung di Filipina.

"Itu keinginan Rocket Rockers yang mulai terwujud. Selain negara itu, kami sedang menunggu kabar untuk bisa main di Jepang dan Thailand," ucap Bisma. (jan/c6/any)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar