JPNN.com

Roger Federer Akui Kewalahan Mengikuti Ritme Grigor Dimitrov

Rabu, 04 September 2019 – 18:18 WIB Roger Federer Akui Kewalahan Mengikuti Ritme Grigor Dimitrov - JPNN.com
Roger Federer. Foto: ANTARA FOTO/Reuters-Geoff Burke-USA TODAY Sports/hp

jpnn.com, NEW YORK - Petenis Swiss rangking tiga dunia Roger Federer kalah dari nonunggulan asal Bulgaria Grigor Dimitrov di perempat final US Open 2019, Rabu (4/9) siang WIB.

Dimitrov menang 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, 6-2 dalam pertarungan sengit berdurasi tiga jam 12 menit. Di tengah laga, tepatnya sebelum memulai set kelima, Federer meminta medical timeout.

"Saya hanya membutuhkan perawatan pada bagian atas, belakang leher saya," kata Federer di laman resmi US Open.

Ketika didesak dengan pertanyaan seputar kondisinya, Federer malah bercerita soal lawannya dan memberikan sorotan kepadanya. "Saya pikir dia kuat. Dia bisa bermain dengan baik yang membuat saya cukup kewalahan mengikuti ritmenya," katanya menambahkan.

"Bisa dikatakan saya selalu bermain mendominasi ketika menghadapi dia, tetapi tidak malam ini. Dia bermain bagus," imbuhnya.

BACA JUGA: 192 Menit! Grigor Dimitrov Taklukkan Roger Federer di 8 Besar US Open 2019

Dia juga menjelaskan bahwa dia merasa kesakitan sepanjang pertandingan, tetapi masih bisa bermain. "Saya kecewa ini berakhir karena saya merasa saya bermain sangat baik. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan. Jika saya bisa melewati (babak ini) saya akan punya dua hari libur untuk pertandingan selanjutnya. Tampak bagus," ujarnya.

Untuk turnamen selanjutnya, Federer mengatakan ia akan bermain di Laver Cup dan bertanding di turnamen tenis seperti di Shanghai, Basel, Paris dan London.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...