Roland Garros: Roger Federer Tembus Babak Kedua, Naomi Osaka Mundur

Roland Garros: Roger Federer Tembus Babak Kedua, Naomi Osaka Mundur
Roger Federer. Foto: Cedric Lecocq/FFT

jpnn.com, PARIS - Roger Federer melewati rintangan di babak pertama grand slam tanah liat French Open atau Roland Garros 2021 setelah mengatasi perlawanan Denis Istomin 6-2, 6-4, 6-3, Senin (31/5) waktu Paris.

"Hari ini adalah penampilan yang bagus. Harapannya saya bisa melakukannya lagi menghadapi lawan yang berbeda pada hari Kamis atau kapan pun," kata bintang asal Swiss itu seperti dilansir Reuters.

Pemilik 20 gelar grand slam itu mendaratkan 95 persen dari servis pertamanya pada set pembuka, meskipun Istomin memberikan perlawanan, tetapi nyatanya gagal membungkam Federer yang secara solid memegang kendali sepanjang pertandingan.

Permainan petenis berusia 39 tahun itu mematahkan anggapan bahwa ia akan tersingkir pada babak pertama Roland Garros.

Federer belum pernah bermain di grand slam sejak Australian Open 2020 dan hanya bermain di lapangan tanah liat sebelum menghadapi Roland Garros.

Ia absen di turnamen tahun lalu karena cedera lutut dan tampil di Roland Garros untuk kedua kalinya sejak 2015.

Federer disambut dengan hangat oleh penonton berjumlah kecil di lapangan Philippe Chatrier saat ia tampil selama 93 menit di babak pertama.

Federer akan dipaksa bermain lebih keras di babak kedua melawan petenis Kroasia Marin Cilic, yang meski berada di peringkat 47, tetapi dianggap menjadi rintangan berbahaya di pekan pertama.

Naomi Osaka membuat kabar mengejutkan saat dia mengumumkan pengunduran dirinya dari Roland Garros.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News