Rombongan DPR Menuju Gaza

Rombongan DPR Menuju Gaza
Rombongan DPR Menuju Gaza
JAKARTA - Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI bersama Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Komisi I DPR RI pada Selasa, (29/6) menuju Gaza, Palestina melalui Mesir.  Tujuannya untuk melakukan pembicaraan dengan pemerintah setempat, terkait masalah kemanusiaan yang dialami rakyat Gaza yang diblokade Israel enam tahun terakhir ini.

“Kami sedang menuju Gaza dari Mesir bersama anggota Komisi I DPR RI dan Ketua DPR RI Marzuki Alie, yang dilepas oleh Gubernur Sinai Utara Murad Muwafi (wilayah Mesir yang berbatasan langsung dengan Gaza),” demikian bunyi pesan singkat Ketua BKSAP Hidayat Nurwahid kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (29/6).

Menurut politisi PKS ini, rombongan akan disambut oleh Parlemen Palestina di perbatasan di Al-Arish Mesir-Palestina. Selanjutnya, parlemen Indonesia akan melakukan pertemuan dengan parlemen Palestina. “Mohon doa seluruh bangsa Indonesia, agar perjuangan kemanusiaan ini dapat segera mengakhiri blokade terhadap Gaza,” pesan Hidayat Nurwahid.

Selain bertolak ke Gaza, rombongan DPR RI yang berjumlah 20 anggota itu juga akan melobi negara-negara tetangga Palestina seperti Mesir, Lebanon, Suriah, dan Yordania untuk membantu dibukanya blokade terhadap Gaza, serta menyerahkan uang bantuan pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk mendirikan rumah sakit di Gaza. (fas/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Dua Bersaudara Beda Nasib

JAKARTA - Badan Kerjasama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI bersama Ketua DPR RI Marzuki Alie dan Komisi I DPR RI pada Selasa, (29/6) menuju Gaza, Palestina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News