MU Vs Chelsea

Romelu Lukaku Dibayangi Catatan Buruk Jelang Lawan Chelsea

Romelu Lukaku Dibayangi Catatan Buruk Jelang Lawan Chelsea
Romelu Lukaku (9). Foto: thepeoplesperson

jpnn.com, MANCHESTER - Bomber Manchester United, Romelu Lukaku belum pernah berhenti mencetak gol saat laga berlangsung di Old Trafford, Manchester, sejak awal tahun ini. Entah itu Premier League atau Piala FA.

Dari tiga laga home United 2018 ini, Lukaku mencetak tiga gol dan dua assist. Nah, pemain Timnas Belgia itu pun ditantang untuk kembali mencetak gol di Old Trafford, Minggu (25/2) malam mulai pukul 21.05 WIB nanti, ke gawang Chelsea!

Chelsea bukan cuma mantan klub Lukaku. Chelsea pun masih jadi kriptonite-nya. Tujuh kali Lukaku menghadapi Chelsea di Premier League, baik ketika dia masih berkostum Everton dan sekarang jadi penggawa The Red Devils, tak sebiji gol dapat dia ciptakan.

Bukan hanya itu. Musim ini, Lukaku pun malah tumpul ketika bersua klub-klub dari top six. Dari 12 gol Premier League-nya, semuanya terjadi ke gawang klub-klub dari papan tengah ke bawah. Sekali berkontribusi saat mengalahkan Tottenham Hotspur pada 28 Oktober, itu pun dia hanya menyumbang assist.

Gelandang bertahan United Nemanja Matic pun mendukung Lukaku supaya kembali jadi monster menakutkan saat di depan gawang lawan seperti musim lalu. ''Mentalnya sangat kuat, dan saya yakin dia akan melanjutkan mencetak gol-golnya lagi,'' klaim Matic, saat diwawancarai MUTV.

Menurut Matic, situasi yang dihadapi Lukaku masih wajar. Apalagi dengan usia Lukaku yang masih muda, 24 tahun. ''Usia yang belum kuat untuk dibebani target mencetak gol di tiap-tiap laga. Tak mudah hidup dengan ekspektasi itu,'' lanjut Matic.

Dia pun meyakini, Lukaku di musim ini akan memberikan kejutan bagi fan. ''Apa itu? Tunggu saja. Yang jelas dia akan melakukan sesuatu yang hebat bagi klub ini,'' sebut Matic.

Lukaku dalam Instagram-nya @rlukaku9 mengaku tak habis pikir kenapa kritikan fan atas performa buruk United ditujukan padanya. ''Kenapa harus saya?'' keluh Lukaku. Tidak berbeda jauh dari Matic.

Striker Manchester United Romelu Lukaku akan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, di Old Trafford sesaat lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News