Romelu Lukaku vs Liverpool, 15 Laga 5 Gol

Romelu Lukaku vs Liverpool, 15 Laga 5 Gol
Romelu Lukaku. Foto: offside

jpnn.com, LIVERPOOL - Tuan rumah Liverpool wajib mewaspadai bomber Manchester United Romelu Lukaku dalam big match kedua tim di Anfield, Sabtu (14/10) mulai pukul 18.30 WIB. Gawang Liverpool sudah tidak asing buat Lukaku.

Pemain Belgia berusia 24 tahun itu sudah mencetak lima gol dalam 15 pertandingan melawan Liverpool.

Lukaku membukukan dua gol saat membela West Bromwich Albion (2012-2013). Pemain bernama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli itu bermain di WBA sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Dua gol Lukaku saat membela WBA itu lahir di dua pertemuan WBA dengan Liverpool di musim itu. Satu gol saat WBA menang 3-0 di kandang sendiri, dan satu gol lagi saat menang 2-0 di Anfield.

Saat membela Everton (2013-2014 pinjaman dan 2014-2017 permanen), Lukaku hanya membukukan tiga gol ke gawang Liverpool.

Dua gol dicetak saat Derby Merseyside di Goodison Park November 2013. Saat itu skor akhir pertandingan 3-3. Sebiji gol lagi Lukaku buat Everton tercipta saat laga di Goodison Park Oktober 2015. Saat itu skor akhir 1-1.

Selain saat berbaju WBA dan Everton, Lukaku juga pernah face to face dengan Liverpool dengan seragam Chelsea (2011-2014). Namun dalam dua kesempatan yang didapat Lukaku bersama Chelsea, dia gagal menyumbang gol.

Bagaimana dengan saat berbaju Manchester United? Berapa gol Lukaku? Hingga pekan ketujuh Premier League, Lukaku memimpin daftar top skorer dengan tujuh gol. (sm/adk/jpnn)


Hingga pekan ketujuh Premier League, Romelu Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News