Romi Tegaskan PPP Punya Kader untuk Jadi Menteri Jokowi

Romi Tegaskan PPP Punya Kader untuk Jadi Menteri Jokowi
Romi Tegaskan PPP Punya Kader untuk Jadi Menteri Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mengharapkan jatah kursi menteri sebagai imbalan atas dukungan kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Partai Islam itu memasrahkan seluruh urusan terkait penyusunan kabinet kepada Jokowi.

"Kabinet adalah hak prerogratif presiden. Itulah pandangan PPP dari dulu. Kami berikan dukungan sepenuhnya kepada presiden," kata Ketua Umum PPP versi Muktamar VIII Surabaya, Romahurmuziy di Jakarta, Sabtu (18/10) malam usai meresmikan dukungan partainya untuk pemerintahan Jokowi.

Karenannya, menurut pria yang akrab disapa Romi ini, PPP tidak pernah membicarakan masalah kabinet dengan Jokowi. Bahkan, partai berlambang Ka’bah itu sampai sekarang tidak menyiapkan satu namapun untuk diusulkan jadi menteri.

Meski begitu, tambah Romi, PPP tentu tidak akan menolak jika mendapat tawaran posisi menteri. Apalagi, Romi merasa partainya memiliki kader-kader yang sangat layak untuk jadi pembantu presiden.

"Tentu karena PPP secara resmi bergabung ke pemerintahan, PPP memiliki kader yang cukup untuk duduk di pemerintahan kalau memang diamanatkan," pungkasnya.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mengharapkan jatah kursi menteri sebagai imbalan atas dukungan kepada presiden terpilih Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News