Rommy: Tiket Cawapres dari NU Sudah Dipegang Erick Thohir

Rommy: Tiket Cawapres dari NU Sudah Dipegang Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut telah mendapat restu dari elite Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

“NU ini tiketnya sudah dipegang Pak Erick Thohir karena sudah menjadi Banser, Ketua Panitia Satu Abad NU,” ujar Ketua Dewan Pertimbangan PPP Romahurmuziy dalam Program No Sensor. 

Pria yang akrab disapa Rommy ini mengatakan, Erick Thohir menjadi salah satu figur yang juga mendapat perhatian serius dari PPP.

Dia menilai Erick Thohir sudah menjadi bagian penting dari NU dan terlibat aktif dalam sejumlah agenda penting NU.

Sosok Erick Thohir juga terus mendapat dukungan kuat sebagai cawapres. Utamanya, dari para tokoh penting dalam organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Ketika diwawancara Gus Ipul dan Gus Yaqut sebagai fungsionaris NU. Bahkan sudah mensuratkan karena sudah men-declar bahwa untuk Pak Erick Thohir, tunggal,” kata Rommy.

Rommy berpandangan, dalam PBNU juga telah melakukan seleksi tertutup untuk menentukan figur yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang. Meski belum ada kepastiannya sampai sekarang.

“Jadi di PBNU-pun saya melihat ada semacam proses untuk melakukan seleksi di dalam dan itu yang dinamikanya ke depan pasti akan ada,” jelas Rommy.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Erick Thohir sudah menjadi bagian penting dari NU dan terlibat aktif dalam sejumlah agenda penting NU.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News