Romney Berjuang Agar Menang di Swing States

Kubu Obama Klaim Menangi Early Voting

Romney Berjuang Agar Menang di Swing States
Romney Berjuang Agar Menang di Swing States
WASHINGTON - Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat yang juga incumbent (presiden Amerika Serikat saat ini) Barack Obama melanjutkan rangkaian kampanye di Negara Bagian Virginia kemarin (4/11). Pada saat yang bersamaan, rivalnya dari Partai Republik Mitt Romney, pun berkampanye di Negara Bagian Colorado.

 

Dua capres itu membuat gebrakan terakhir di pengujung kampanye mereka sebelum rehat untuk menghadapi pilpres besok (6/11). Hingga kemarin (4/11) Obama masih unggul dalam berbagai jajak pendapat. Tetapi, Romney jelas tidak mau menyerah begitu saja.

 

Sistem pilpres AS yang menggunakan metode electoral college membuat Obama dan Romney harus berjuang keras untuk memperebutkan dukungan di negara-negara bagian tertentu. Terutama, negara-negara bagian yang bukan basis Demokrat maupun Republik. Di negara-negara bagian yang pemilihnya bisa memberikan suara kepada capres siapapun atau kerap disebut sebagai swing states itulah dukungan mereka dipertaruhkan.

 

Kemarin tim sukses Romney mengakui bahwa Republik belum berhasil meraih dukungan maksimal di swing states. Bahkan, termasuk di Ohio. Padahal, biasanya negara bagian itu memberikan kemenangan bagi kandidat Republik. Data terakhir justru menyebut Obama sebagai unggulan di Ohio. Sampai sekarang, tidak pernah ada capres Republik yang terpilih tanpa meraup kemenangan di Ohio.

 

WASHINGTON - Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat yang juga incumbent (presiden Amerika Serikat saat ini) Barack Obama melanjutkan rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News