Romy Klaim PPP Partai yang Pertama Dukung Jokowi Nyapres

Romy Klaim PPP Partai yang Pertama Dukung Jokowi Nyapres
Romy Klaim PPP Partai yang Pertama Dukung Jokowi Nyapres

jpnn.com - JAKARTA - Pengurus DPP PPP kembali mengunjungi kediaman presiden terpilih Joko Widodo kemarin (18/10). Kali ini, yang berkunjung ke rumah di Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat itu  adalah PPP kubu Romahurmuziy.

Tujuannya, menyerahkan hasil muktamar ke 8 PPP di Surabaya dan menyatakan dukungan pada Jokowi-JK.

Kedatangan sejumlah pengurus DPP PPP itu dipimpin langsung Romahurmuziy, ketua umum terpilih di Muktamar Surabaya pada 15-17 Oktober. Pertemuan yang dimulai pukul 19.00 itu berlangsung satu jam. Rombongan itu diterima langsung oleh Jokowi. Dialog berlangsung tertutup.

Usai pertemuan, Romy, sapaan Romahurmuziy, mengatakan bahwa selain menyerahkan hasil Muktamar PPP yang berlangsung di Surabaya, kedatangannya adalah untuk menyerahkan surat dukungan pada pemerintahan ke depan.

Romy menyatakan, di dalam muktamar itu, anggota PPP sepakat untuk mendukung Jokowi-JK lima tahun ke depan. "Kami akan mendukung Jokowi-JK. Itu merupakan hasil muktamar," ucapnya.

Menurut Romy, PPP merupakan partai pertama yang mendukung Jokowi untuk maju menjadi presiden selain PDIP Perjuangan. Namun, karena adanya ketidakcocokan di internal partai, dukungan dialihkan pada Prabowo Subianto.

”Kami sebelumnya mendukung Jokowi. Namun pada akhir-akhir karena ada perbedaan, dialihkan ke Koalisi Merah Putih (KMP). Ini merupakan lanjutan dukungan," ujarnya.

Dia mengatakan, selama satu jam berdiskusi, Jokowi menerima dukungan PPP Romy. Namun, mantan Walikota Solo itu menekankan PPP harus bersatu. "Intinya mereka menerima," jelasnya.

JAKARTA - Pengurus DPP PPP kembali mengunjungi kediaman presiden terpilih Joko Widodo kemarin (18/10). Kali ini, yang berkunjung ke rumah di Taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News